Rabu, 25 Januari 2017

Wisatawan Lereng Gunung Lawu Wajib Mampir Sub Terminal Agrowisata Karangpandan

Sumber Gambar Joglosemar.co
Harapan Pemkab Karanganyar kepada wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata di lereng Gunung Lawu untuk mampir ke Sub terminal Agrowisata (STA)

Informasi dilansir dari Joglosemar.co  Kamis 26/01/2017 hal tersebut menyusul dengan bakal diresmikannya bangunan STA Karangpandan. STA tersebut ditujukan sebagai pintu gerbang wisatawan yang bakal berwisata ke kawasan lereng Lawu. Seperti di wilayah Ngargoyoso, Tawangmangu, serta Matesih.

Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat ditemui sejumlah wartawan disela-sela meninjau kesiapan STA Karangpandan, Selasa (24/1/2017) mengatakan, secara umum bangunan dengan dana lebih dari  Rp 8 miliar tersebut sudah siap ditempati.

“Setelah kita cek, dalam kondisi seperti ini secara umum sudah siap tinggal menunggu pedagang saja untuk dapat pindah ke sini,” kata Bupati.

Rencananya, STA Karangpandan dilengkapi dengan gedung Informasi Traffic Center (ITC). Di mana akan disediakan sejumlah informasi terkait lokasi wisata yang ada di Karanganyar.

Tidak hanya itu saja, pedagang buah yang sebelumnya berjualan di tepi jalan Karangpandan akan dipindahkan ke dalam STA.

“Gedung ITC itu nanti akan tersedia komplit informasi tentang pariwisata di Karanganyar. Seluruh kuliner khas Karanganyar, buah dan kebun tanaman organik akan kita tempatkan di sini. Jadi nanti untuk bus wisata kita harapkan agar bisa masuk dan berhenti di STA ini,” ungkap Juliyatmono.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Titis Sri Jawoto, mengaku sudah menyosialisasi penempatan STA kepada sejumlah pedagang.

Tercatat ada sekitar 19 pedagang yang bakal menempati bersama sejumlah pemilik home industri dan pemilik suvenir yang ada di lokasi wisata.

“Kalau untuk pedagang sudah ada sekitar 19 pedagang, 11 di antaranya adalah pedagang kuliner sedangkan yang lainnya adalah biasa,” kata Titis.


0 komentar:

Posting Komentar