Senin, 23 Januari 2017

Tawangmangu, Rumah Warga Terbakar Uang dan Belasan Kambing Hangus

Salah satu rumah warga Plalar, RT 1, RW I, Desa Tengklik, Tawangmangu milik bapak Ahmad Ariyanto pada hari sabtu sore diketahui terbakar terbakar.

Dilansir dari joglosemar.co senin 23/01/2017 tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Akan tetapi, sejumlah perhiasan milik korban seberat 2 ons, satu unit sepeda motor Yamaha RX King, perabot rumah tangga, uang tunai sebesar Rp 9 juta dan 12 ekor kambing milik korban diketahui mati lantaran terpanggang.

Api diduga disebabkan dari adanya hubungan arus pendek yang ada di rumah tersebut.  Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto, saat dihubungi Joglosemar mengungkapkan, saat itu pemilik rumah sedang pergi ke Tegal dan rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong.
Api muncul dari ruang tengah dan langsung merambat ke belakang ke kandang kambing yang diketahui letaknya berdekatan dengan bangunan rumah utama.

Beberapa warga yang melihat kejadian tersebut, saat itu sempat berusaha ingin menyelamatkan kambing milik korban.

Namun saking besarnya api yang melalap rumah milik Ahmad Ariyanto. Wargapun mengurungkan niatnya dan takut jika nanti juga ikut terbakar.

“Pemilik saat itu sedang ke Tegal, dan rumah ditinggal dalam keadaan kosong. Api muncul dari ruangan tengah, kemudian langsung membumbung tinggi dan merembet ke sejumlah bangunan, tak terkecuali kandang milik korban yang terletak tepat di belakang rumah,” kata Kapolsek.

Sementara itu, dari hasil penyidikan dan penyelidikan jajaran dari Polsek Tawangmangu, api diduga memang muncul dari adanya korsleting listrik. “Dari kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian sebesar Rp 60 juta.”

0 komentar:

Posting Komentar