Kamis, 19 Januari 2017

Bupati Karanganyar Rencanakan Bangun Jembatan Kaca di Kebun Teh Kemuning


Untuk Pengembangan kawasan wisata di  Kemuning, Ngargoyoso Karanganyar, Pemkab Karanganyar mempunyai trobosan baru yang akan dilakukan di antaranya membangun jembatan kaca di atas kebun teh kemuning.

Dilansir dari joglosemar.co pada Jumat 20/01/2017  Sebelumnya Pemkab juga sudah menyampaikan pemaparan kepada PT Rumpun Sari Kemuning Diponegoro. Untuk pengembangan kawasan wisata, Pemkab bakal menggandeng investor.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat ditemui sejumlah wartawan, Kamis (19/1/2017) mengungkapkan setelah Pemkab memberikan paparan pada Rabu (18/1/2017) kemarin, yayasan akhirnya memberikan izin untuk mengembangkan potensi wisata di lokasi Kemuning.

“Yang kita rancang sudah sangat baik dan sesuai dengan standar, karena rencana kita nanti tidak akan merusak kebun teh dan rata-rata yang kita bangun itu nanti luasnya ada 3 hektare,” kata Juliyatmono.

Diungkapkan Juliyatmono, total penggunaan lahan yang sebelumnya diusulkan oleh Pemkab sebanyak 20 hektare, berubah menjadi 11 hektare. Hal ini lantaran sesuai dengan gambaran Pemkab. Rencananya, kawasan tersebut juga akan dibangun jembatan kaca di atas kebun teh.

“Di situ tidak ada tempat untuk pemberhentian sama sekali. Nah, itu nanti akan kita bangun lokasi untuk tempat pemberhentian, dengan parkir yang luas dan kita sajikan pesona alam yang elok. Kalau di situ hanya untuk lewat saja, nggak bakal dapat pemasukan,” ucapnya.

Ditanya terkait apakah sudah ada investor yang melirik untuk pengembangan wisata tersebut Juliyatmono menjelaskan, saat ini sudah ada beberapa investor yang siap untuk diajak bekerja sama. Tetapi dirinya juga tidak bisa memastikan kapan rencana tersebut bakal direalisasikan. Pasalnya, Pemkab juga masih melakukan pembahasa dengan pihak ketiga dan PT Rumpun Sari Kemuning Diponegoro.

“Ada banyak investor, kapannya dilakukan nanti tunggu saja. Yang penting saat ini kita sudah diizinkan untuk mengelola, hingga batas waktu sampai puluhan tahun,” jelasnya.


1 komentar: