Rabu, 18 Januari 2017

Dari 40 Sekolah di Karanganyar 167 Pelajar Ikuti Kejuaraan Pencak Silat HUT ke-66 DPRD Karanganyar

Sumber Gambar joglosemar.co

Dalam rangka HUT ke-66 DPRD Karanganyar, Pemkab bersama kalangan DPRD Karanganyar mengadakan kejuaraan pencak silat. Dari kejuaraan tersebut telah di ikuti kurang lebihnya sebanyak 167 dari 40 sekolahan yang terdapat di Kabupaten Karanganyar

Dilansir dari joglosemar.co pada rabu 18/01/2017 “Sebelumnya memang sudah kita agendakan dan ini juga menjelang perayaan HUT ke-66 DPRD Karanganyar,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Titis Sri Jawoto, Senin (16/1/2017).

Diungkapkan titis, selain itu dengan adanya kejuaraan pencak silat tersebut pihaknya berharap agar para peserta yang ikut mampu meningkatkan dan mengembangkan potensinya.

Untuk selanjutnya ikut dalam kejuaraan pada tingkat yang lebih tinggi yakni tingkat provinsi, nasional maupun international.

Sementara itu, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo yang saat itu membuka kejuaraan pencak silat, mengaku sangat mendukung olah raga yang baru saja digelar di tingkat kabupaten tersebut.

Rohadi berharap, supaya peserta yang ikut dalam kejuaraan mampu mengembangkan prestasinya dan nantinya dapat mewakili Karanganyar untuk maju dan dikenal di provinsi serta pusat, dan internasional karena pencak silatnya.

“Jadikan ajang ini sebagai pembelajaran dan meningkatkan kreativitas di bidang seni bela diri. Dan satu hal, saya pesan jangan remehkan lawan kita,” kata Wabup.

Di sisi lain, Ketua DPRD Karanganyar Sumanto, saat mengungkapkan, tidak hanya kejuaraan pencak silat saja.

Menjelang perayaan HUT DPRD Karanganyar, pihaknya juga bakal menggelar perlombaan seperti lari, renang dan sejumlah kegiatan sosial lainnya.

“Nanti di puncak acaranya kami akan mengundang grup ludruk Kirun CS, untuk menghibur warga Karanganyar,” ucapnya.


0 komentar:

Posting Komentar