Senin, 02 Januari 2017

Ini Kata Juliyatmono, Saat Ratusan Pejabat Karanganyar Dilantik

Harapan  Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam penataan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Karanganyar dapat meningkatkan kinerja pejabat di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Pelantikan terhadap sejumlah pejabat baru ini dijadwalkan pada hari Senin (2/1/2017) kemarin

Dilansir dari joglosemar.co Juliyatmono juga enggan membeberkan siapa saja yang akan menjabat di dalam SOTK baru. Meski begitu, Juliyatmono menjamin  penataan pejabat struktural sudah mempertimbangkan kompetensi dan kebutuhan jabatan.

Salah satu pertimbangan yang digunakan adalah uji kompetensi. Pemkab sendiri nantinya bakal menginventarisasi pejabat yang ditata ke dinas maupun bidang atau bagian lain.

“Kami sudah mempertimbangkan semua dengan kualifikasi, kompetensi, dan tidak ada yang tanpa filosofi. Yang sudah bagus, ayo dibaguskan lagi,” ucapnya.

Namun, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Karanganyar tersebut optimis dengan penataan yang baru. Penyerapan anggaran bakal maksimal.

“Peningkatan kinerja itu adalah penyerapan anggaran lebih cepat, awal, dan akuntabel,” kata bupati.

Lanjut Juliyatmono, target lain dalam penataan OPD yang baru itu adalah tugas dan fungsi aparatur pemerintah sebagai public service, memberikan informasi akurat dan pasti kepada masyarakat, dan memberikan hiburan.

“Itu goal yang ingin kami capai setelah penataan pejabat struktural. Kinerja menjadi makin mantap lalu penyerapan anggaran dan perencanaan kegiatan lebih matang,”imbuhnya.
Dalam penataan nantinya ada beberapa SKPD yang tidak tersentuh. Di antaranya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), RSUD, dan BPBD.

Hal ini karena menunggu peraturan perundang-undangan. Kesbangpol, RSUD, dan BPBD membutuhkan 121 pejabat struktural.

0 komentar:

Posting Komentar