Selasa, 03 Januari 2017

Berikut , 4 Tempat Yang Wajib Untuk di Kunjungi Saat Umroh

Bagi setiap umat muslim di dunia sangat ingin menunaikan ibadah umroh, karena memang umroh merupakan ibadah yang mampu membuat kita merasa menjadi lebih dekat dengan sang Pencipta.

Biasanya saat menunaikan umroh untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Sang Illahi, tak lupa juga para umat muslim mengisi kegiatan umroh mereka  dengan berziarah dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang bisa membuat wawasanmu tentang agama islam bertambah
Mari kita simak 4 tempat harus kita kunjungi saat umroh, dilansir dari liputan6.com berikut 4 tempat yang harus kita kunjungi saat umroh

1. Gua Hira
Gua ini merupakan lokasi di mana wahyu Allah pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril. Gua yang berlokasi di Jabal Nur ini dapat ditempuh dalam jarak sekitar 3,2 km dari Mekkah. Gua ini menjadi salah satu objek wisata religi yang sering dijelajahi para umat muslim yang datang untuk haji dan umroh.

Bisa dibilang gua ini menjadi tempat favorit Nabi Muhammad SAW untuk menyendiri. Jika Anda ingin ke sini pastikan fisik sedang dalam kondisi bugar dan sehat karena lokasinya berada pada tebing dengan tanjakan yang tajam.

2. Makam Baqi
Biasa dikenal dengan Tree Garden of Heaven atau Jannat Al-Baqi, tempat ini merupakan wisata religi dan sejarah yang tak boleh terlewatkan dan harus Anda kunjungi juga. Jannat Al-Baqi yang ada di Arab Saudi ini merupakan lokasi sakral bagi umat muslim karena ini tanah pemakaman dengan sisa-sisa peninggalan dari keluarga dan para sahabat Nabi Muhammad SAW.

3. Bukit Magnet atau Jabal Magnet
Warga asli Madinah menyebut Jabal Magnet sebagai tanah putih-Manthaqotul Baido. Terletak kira-kira di 60 kilometer dari kota Madinah dengan pemandangan perbukitan di kanan dan kiri yang bisa memanjakan mata sambil merasakan indahnya ciptaan Tuhan.

4. Percetakan Mushaf Al-Quran
Percetakan ini hanya bisa dikunjungi oleh kaum pria. Selain itu pengunjung tidak diperbolehkan melihat dari jarak dekat (hanya boleh dilihat dari balkon). Percetakan Mushaf Al-Quran dibangun dari tahun 1405 H atau 1984 Masehi di areal 4500 meter persegi yang berada di kompleks malik fahd Madinah. Para pengunjung bisa membawa pulang Al-Quran dengan gratis setelah selesai melakukan kunjungan.

Sudah siapkah Anda melakukan ibadah umroh plus berwisata religi ke tempat bersejarah umat muslim? Nah, untuk bisa melakukan ibadah umroh, Anda tidak hanya perlu membuat perencanaan dan mencari tahu tempat-tempat apa saja yang bisa kita kunjungi. Persiapan mental, fisik, dan finansial pun perlu diperhatikan.

Biaya haji dan umroh memang tidak sedikit. Tak heran jika ibadah ini hanya diwajibkan bagi mereka yang mampu. Tapi sesungguhnya Anda tidak perlu cemas akan biaya umroh yang terus naik. Siasati dengan memilih biro travel umroh yang menawarkan umroh hemat 2017 dan cari info melalui website haji dan umroh untuk menemukan biro perjalanan terbaik dengan servis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar