Kamis, 29 Desember 2016

Bupati Karanganyar Juliyatmono, Minta Kades Segera Rampungkan APBDes

Sumber Gambar : joglosemar.co
Bapak Bupati Kabupaten Karanganyar yaitu Bapak  Juliyatmono, berharap kepada semua kepala desa yang telah dilantik untuk segera merampungkan rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) untuk tahun 2017 mendatang.

Dilansir dari Joglosemar.co Jumat 30/12/2016 “Tolong setelah pelantikan ini, koordinasi dengan staf desa dan camat, untuk penyusunan APBDes. Karena akhir bulan ini desa harus mengajukan untuk rencana APBDesnya, dan Kades mempunyai tanggung jawab sepenuhnya terkait dengan APBDes itu,” kata Bupati, dalam sambutannya saat pengambilan sumpah dan pelantikan bagi 11 Kades.

Selain mengucapkan selamat kepada para Kades, Bupati juga berharap kepada Kades yang baru, untuk bersikap bijaksana kepada masyarakat dan seluruh elemen masyarakat yang berada di desa.

Lantaran suara rakyat merupakan suara Kades yang sebelumnya dipilih rakyat untuk dipercaya sebagai pemimpin desa.

“Suara rakyat itu adalah suara kita juga, maka Kades harus bijaksana, jangan tebang pilih. Mana pendukung atau mana yang sebelumnya tidak mendukung semua sama. Mereka sebagai masyarakat,” kata Bupati.

Tidak hanya itu saja, sebagai seorang Kades yang dipercaya oleh masyarakat dikatakan Bupati, harus bisa melayani masyarakat selama 24 jam.

Serta bisa bekerja sama untuk meningkatkan pemerintahan desa. Serta mewujudkan Kabupaten Karanganyar lebih maju dan guyub rukun. Tidak ada perselisihan antara pendukung.

“Jabatan ini adalah tanggung jawab. Kades bukanlah PNS. Melainkan, jabatan kades adalah jabatan pengabdian kepada masyarakat. Selama 6 tahun itu, ukirlah kebaikan. Buatlah suasana sejuk sehingga tercipta kerukunan dan ketenteraman antar warga,” jelas Bupati.


0 komentar:

Posting Komentar